Tim Van Damme Inspired by Tim Vand Damme

Network

Blog

Jumat

Ciri Awal Asam Urat

Kita dapat mencegahnya dan bahkan menyembuhkannya melalui pola hidup yang sehat sehingga kita bisa menjalani hidup yang normal tanpa merasakan nyeri asam urat yang mengganggu.

Satu hal yang perlu kita cermati adalah ciri-ciri asam urat dapat kita rasakan sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan cek medis di rumah sakit. Oleh karena itu, apabila salah satu dari ciri-ciri di bawah ini seringkali telah Anda rasakan mempengaruhi tubuh Anda, segeralah lakukan tindakan pencegahan melalui hidup sehat dengan olahraga dan diet yang teratur.

Pada dasarnya, penyakit asam urat ini menyerang sendi-sendi pada bagian tubuh kita.

Jadi, ciri utama dari penyakit asam urat adalah apabila kita merasakan nyeri pada sendi. Tidak hanya rasa nyeri yang menyerang tiba-tiba, namun perasaan hangat yang kita rasakan pada bagian sendi tubuh, dibarengi  dengan kulit yang memerah dan membengkak, juga merupakan ciri-ciri seseorang terkena penyakit asam urat.

Gejala ini dapat dirasakan seseorang sekitar 2 – 4 jam lamanya dan biasanya menyerang pada malam hari. Hal ini mungkin terjadi karena suhu tubuh manusia menurun pada malam hari ketika manusia tidak melakukan banyak aktivitas melelahkan yang mampu meningkatkan suhu tubuh.

Bagian sendi yang paling sering terpengaruh oleh penyakit ini adalah pada bagian jempol kaki kita. Di sini merupakan tempat pertama kali nyeri asam urat paling umum menyerang. Setelah itu apabila penyakit ini sudah mencapai tahap yang kronis, nyeri dapat dirasakan pada bagian lain seperti lutut, engkel, kaki, tangan dan siku.

Nyeri yang datang bisa saja sesekali, namun bisa juga bergantian dan bahkan secara bersama-sama. Karena rasa nyeri yang menyerang jempol kaki, maka seringkali orang yang terkena penyakit asam urat, sulit untuk memakai sepatu dan berjalan jauh. Hal ini tentu saja sangat mengganggu aktivitas kita. Oleh karena itu, pencegahan paling awal dapat segera dilakukan apabila kita sering mengalami nyeri sendi pada bagian jempol kaki kita.

Selain perasaan nyeri yang menyerang, ciri penyakit asam urat juga dapat dibarengi dengan kelelahan dan demam tinggi.

Itulah beberapa ciri awal penyakit asam urat. Jika ciri-ciri tersebut menyerang Anda, segera lakukan perubahan ke dalam pola hidup yang sehat.

Pages

Ads: 160x600


Bereroth on.com Design by Insight MoreTemplates © 2009